Rabu 24 Nov 2021 08:27 WIB

Saudi Tuan Rumah Pertama Kejuaraan Dunia Taekwondo Wanita

Kejuaraan Dunia Taekwondo Wanita akan diadakan di Riyadh.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Saudi Tuan Rumah Pertama Kejuaraan Dunia Taekwondo Wanita
Foto: AP/Amr Nabil
Saudi Tuan Rumah Pertama Kejuaraan Dunia Taekwondo Wanita

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi akan menjadi tuan rumah edisi pertama Kejuaraan Terbuka Dunia Taekwondo Wanita 2021. Pertandingan ini akan berlangsung selama tiga hari pada 25 hingga 27 November.

Kejuaraan tersebut akan diadakan di aula olahraga Stadion di Riyadh. Jumlah partisipan perlombaan ini mencapai lebih dari 171 orang, mulai dari pemain, pelatih dan administrator teknis dari 36 negara.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (24/11), kejuaraan ini akan menyaksikan kompetisi dalam beberapa bobot. Di antaranya hingga 46 Kg, hingga 49 Kg, hingga 53 Kg, 57 Kg, hingga 62 Kg, hingga 67 Kg, serta hingga 73 Kg, selain berat terbuka.

Presiden Federasi Taekwondo Saudi Shaddad Al-Omari menegaskan pentingnya posisi Kerajaan sebagai tuan rumah pertandingan ini. Salah satunya, mengingat kompetisi tersebut diadakan untuk pertama kalinya dan diselenggarakan oleh Kerajaan.

Keputusan bersejarah oleh Federasi Taekwon-Do Internasional (ITF) yang memperkenalkan versi khusus dari Kejuaraan Taekwondo Dunia Wanita. Tak hanya itu, Al-Omari juga membenarkan kesiapan Federasi Taekwondo Saudi untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut. 

https://saudigazette.com.sa/article/613913/SAUDI-ARABIA/Saudi-Arabia-to-host-first-edition-of-World-Taekwondo-Womens-Open-Championships-2021

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement