Selasa 23 Nov 2021 17:09 WIB

Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan

Ancaman Covid-19 bisa merebak kembali apabila masyarakat abai protokol kesehatan.

Rep: Mabruroh/Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan
Foto:

Apalagi menjelang Nataru ini, Haedar berharap masyarakat tidak terbawa suasana dan tetap mematuhi kebijakan Nataru yang telah dibuat oleh pemerintah. Pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak terkecuali aparat maupun para birokrat, Haedar berharap semuanya mematuhi aturan selama Nataru tersebut. "Taati PPKM dan ketentuan nataru yang ditentukan pemerintah secara konsisten baik oleh aparat dan para birokrat maupun oleh warga negara, jangan ada kekecualian dan pelonggaran," ujarnya.

Dia mengatakan kunci mencegah lonjakan kasus adalah dengan menerapkan 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Warga dan para elite harus menjadi teladan dalam menjaga prokes 5 M dan segala hal yang positif untuk semakin menekan kasus Covid-19. Atur ulang segala kegiatan offline di masyarakat yang potensial menjadi rantai penularan kembali, lebih-lebih untuk mengantisipasi varian baru," kata dia.

photo
Mitos dan fakta terbaru seputar Covid-19. - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement