Selasa 23 Nov 2021 17:09 WIB

Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan

Ancaman Covid-19 bisa merebak kembali apabila masyarakat abai protokol kesehatan.

Rep: Mabruroh/Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan
Foto:

Seperti halnya yang terjadi saat libur natal dan tahun baru (Nataru) sebelumnya, di mana lonjakan kasus begitu menggila pascalibur panjang. Karena itu, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, penting untuk bersikap antisipatif dengan menahan keinginan bepergian.

"Maka sikap antisipatif dengan menjaga dan memelihara kesehatan dan keselamatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar harus lebih diutamakan daripada mengobati dan menangani bencana," kata Ustadz Jeje.

Muhammadiyah mengimbau seluruh masyarakat tetap waspada memasuki libur Natal dan tahun baru (Nataru) meski jumlah kasus Covid-19 mengalami penurunan.

Masyarakat diimbau tidak bepergian ke tempat-tempat ramai demi mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. "Masyarakat mesti menahan diri tidak mudik, tidak bikin kegiatan-kegiatan atau pertemuan-pertemuan luring, rekreasi, dan sejenisnya yang masih bisa ditunda dan tidak menjadi kebutuhan utama," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Haedar Nasir dalam pesan tertulis, Selasa (23/11).

Haedar mengingatkan pandemi Covid-19 belum berakhir meski kasus di Indonesia menurun dan landai. Karenanya Muhammadiyah tidak bosan-bosan terus mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada dan seksama. 

photo
Infografis Bila Harus Liburan di Tengah Pandemi - (republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement