Ahad 14 Nov 2021 17:14 WIB

Kirim Bantuan, LazisMu Terobos Banjir Serdang Bedagai

Pendataan dan Salurkan Bantuan, LazisMu Terobos Banjir Serdang Bedagai

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Pendataan dan Salurkan Bantuan, LazisMu Terobos Banjir Serdang Bedagai - Suara Muhammadiyah
Pendataan dan Salurkan Bantuan, LazisMu Terobos Banjir Serdang Bedagai - Suara Muhammadiyah

SEI RAMPAH, Suara Muhammadiyah  – Lazismu Kota Medan bersama dengan Lazismu Serdang Bedagai menerobos banjir untuk menyalurkan donasi berupa paket sembako  sekaligus melakukan pendataan kepada warga yang tedampak banjir Serdang Bedagai, Jumat (12/11/21).

Lokasi yang menjadi sasaran awal pihak Lazismu Kota Medan adalah posko yang ada di Cempedak Lobang Serdang Bedagai.

Saat diwawancara oleh jurnalis SM, Ketua Lazismu Serdang Bedagai  Yusuf menjelaskan tentang kondisi banjir saat ini adalah banjir terparah dari 40 tahun terakhir.  “Data yang masuk saat ini ada kurang lebih 1500 rumah yang tenggelam di Kecamatan Sei Rampah saja, dan Kecamatan Beringin sekitar 3000 rumah yang tenggelam dan ini merupakan bencana banjir yang terparah sejak 40 tahun terakhir.” jelas Yusuf.

Ketua LazisMu Sergei iti  juga menjelaskan bahwa debit air yang berada di posko Cempedak Lobang lumayan tinggi bahkan ada yang sampai menyentuh atap rumah. “Tempat yang akan kita datangi (Cempedak Lobang) cukup tinggi debit airnya dan sampai atap. Kini pengungsi sedang mengungsi di salah satu atap masjid yang kebetalan dibelakang masjid tersebut terdapat dapur umum yang dapat memenuhi konsumsi masyarakat saat ini,” tambah Yusuf.

Kemudian pihak Lazismu Kota Medan dan Serdang Bedagai menyerahkan bantuan berupa 250 kg beras dan 50 liter minyak makan kepada warga yang terdampak banjir di Posko Cempedak Lobang.

Dengan kedatangan Lazismu Kota Medan ke daerah terdampak banjir mungkin dapat meringankan sedikit kesulitan masyarakat yang terdampak bencana dan Lazismu akan terus menindak lanjuti masalah ini sampai kondisi daerah tersebut pulih.

Penggalangan dan untuk bencana banjir Serdang Bedagai masih dibuka agar masyarakat saling bahu membahu untuk memulihkan Kembali kondisi di Serdang Bedagai. (Adam/Syaifulh/Riz)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement