Kamis 11 Nov 2021 21:44 WIB

BMH Yogya Salurkan Perlengkapan Belajar untuk Santri Tahfidz

Bantuan disalurkan ke Pesantren Tahfidz Cahaya Quran,  Sleman, Yogyakarta.

BMH Yogyakarta menyalurkan bantuan perlengkapan belajar untuk santri  Pesantren Tahfidz Cahaya Quran,  Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/11).
Foto: Dok BMH
BMH Yogyakarta menyalurkan bantuan perlengkapan belajar untuk santri Pesantren Tahfidz Cahaya Quran, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta untuk sekian kalinya menyalurkan perlengkapan sekolah kepada santri tahfidz. Bantuan tersebut disalurkan kepada para santri yang berada di Pesantren Tahfidz Cahaya Quran,  Pakem, Sleman, Sabtu (6/11).

Haris Munandar selaku tim Divisi Program BMH Yogyakarta yang melaksanakan penyaluran langsung ke pesantren yang jadi binaannya mengatakan, BMH Yogyakarta akan terus berkomitmen membantu santri-santri yang sedang belajar di Pesantren Cahaya Alquran.

“Hari ini telah dilaksanakan penyaluran perlengkapan sekolah adik-adik santri berupa tas dan perlengkapan belajar lainnya. Semoga apa yang telah kami salurkan bermanfaat untuk mereka. Sudah menjadi komitmen kami terkait kebutuhan belajar mereka akan kami bantu,” kata Haris, Sabtu (6/11).

Pada kesempatan yang sama,  Ustadz Maryadi selaku pimpinan pesantren mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses belajar di pesantren yang ia kelola.

“Saya mewakili pengurus yang lain mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah membantu kami, terutama kepada Laznas BMH dan para donaturnya. Semoga menjadi amal saleh bagi semua,” ungkap Maryadi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut Maryadi menambahkan, dalam waktu dekat pengurus pesantren akan membebaskan sebidang tanah yang berlokasi di belakang pondok.

“Mohon doanya dari semuanya, karena keterbatasan ruangan belajar dan tempat tinggal yang kami miliki saat ini, rencana kami mau membebaskan lahan pekarangan yang ada di belakang pesantren. Mohon doa semoga apa yang kami rencanakan dimudahkan Allah,” tambah Maryadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement