Kamis 11 Nov 2021 17:36 WIB

4 Pakar Alquran Terima Anugerah Lifetime Achievement Kemenag

Penghargaan ini menunjukkan pemerintah menaruh perhatian besar pada insan Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
4 Pakar Alquran Terima Anugerah Lifetime Achievement Kemenag. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Foto:

"Kepada empat tokoh tersebut, kami sampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya dan terima kasih setulus-tulusnya atas kesediaan menerima anugerah Lifetime Achievement ini," tutur dia.

Dalam momen Milad UPQ ke-5 itu, Ditjen Bimas juga telah menyiapkan peluncuran produk cetak 2021. Produk cetan ini memiliki berbagai keunggulan, di antaranya produk berkualitas dengan sistem kontrol kualitas yang ketat, kesahihan konten produk dijamin melalui tashih LPMQ dan tashih internal secara berjenjang, menggunakan ayat pojok, dan desain naskah lebih jelas dan tebal, serta desain cover yang terbaru.

Ahsin Sakho menghargai apresiasi yang diberikan oleh Kemenag kepada kalangan yang ia sebut sebagai pegiat Alquran. "Penghargaan ini sebenarnya diberikan kepada mereka-mereka itu, para pegiat Alquran. Saya hanya mewakili mereka," ujarnya.

Ahsin menilai, penghargaan tersebut menunjukkan pemerintah menaruh perhatian yang besar kepada para insan yang bergerak di bidang Alquran. Dia berharap penghargaan semacam ini dapat diberikan secara berkala oleh Kemenag dengan membuat kriteria orang-orang yang pantas menerima penghargaan ini.

"Penghargaan ini memberi kesan yang bagus sekali. Kita acungkan jempol untuk Kemenag, terutama UPQ, karena memang pegiat Alquran ini banyak sekali dan sesuai dengan bagiannya masing-masing. Ada yang pada bidang tafsir, qira'ah, dan penerjemahan Alquran," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement