Rabu 10 Nov 2021 11:55 WIB

Progam Kemaslahatan BPKH Salurkan Bantuan 3 Unit Kendaraan

Penyerahan bantuan ini bagian dari program prioritas BPKH.

adan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan berupa tiga unit kendaraan.
Foto: istimewa
adan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan berupa tiga unit kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan berupa tiga unit kendaraan. Penyerahan bantuan ini bagian dari program prioritas yang mencakup pelayanan ibadah haji, Pendidikan dan dakwah, Kesehatan, ekonomi umat dan sosial keagamaan.

Adapun tiga unit tersebut peruntukannya satu unit mobil kendaraan operasional untuk NU Care-LAZISNU Timika, Papua. Satu unit mobil jenazah untuk LAZISNU Jawa Tengah, dan satu unit kendaraan operasional untuk pondok pesantren Al Ma’ruf Pasuruan Jawa Timur. 

Baca Juga

Penyerahan ambulance dilaksanakan secara  langusng oleh NU Care LAZISNU kepada NU Carea LAZISNU Jawa Tengah di halaman PBNU.  Adapun untuk lainnya penyerahan dilakukan secara online. 

"Program kemaslahatan harus bermanfaat pada umat yang sesuai dengan pemanfatanya,  terima kasih kepada tim NU Care LAZISNU sebagai mitra kemaslahatan yang selama ini terus bersinergi dengan BPKH dalam  melaksanakan kegiatan – kegiatan kemaslahatan seperti pengadaan mobil jenazah, kendaraan operasional  sehingga bisa secara langsung membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Rahmat Hidayat Anggota Badan Bidang Kemaslahatan BPKH daam keterangan persnya, Rabu (10/11).

Sementara, Ketua NU Care LAZISNU M. Wahib Emha menyampaikan ucapan terima kasih   kepada BPKH yang menggandeng NU Care LAZISNU sebagai mitra kemasalahatan dalam berbagai program kemaslahatan BPKH.

"Hal ini sangat tepat, karena program- program kemaslahatan banyak yang dapat di sinergikan dengan program  NU Care LAZISNU dan hasilnya dapat dimanfaatkan langsung oleh ummat, yang kedua pesan untuk penerima manfaat agar terus meningkatkan kinerja dan khidmat dalam  melayani ummat, serta  dapat menjaga dan merawat bantuan tersebut,"kata dia.  

Penyerahan secara langsung oleh KH Mujib Qulyubi Katib Syuriah PBNU kepada Ketua LAZISNU Jawa Tengah, KH Mujib Qulyubi menyampaikan   semoga Kerjasama kemitraan ini terus memberikan manfaat kepada masyarakat, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari banyak program yang akan dilaksanakan oleh NU Care LAZISNU sebagai mitra kemaslahatan BPKH dan memiliki manfaat yang sesuai dengan kebutuhan ummat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement