Kamis 04 Nov 2021 19:42 WIB

Sejarah Baru Keterwakilan Arab dan Muslim Amerika di Politik

CAIR mengucapkan selamat kepada Muslim Amerika atas kemenangan mereka.

Rep: Kiki Sakinah/Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sejarah Baru Keterwakilan Arab dan Muslim Amerika di Politik
Foto:

Karena itu, menurutnya, ketika Abdullah Hammoud melakukan pekerjaan yang baik untuk semua warga Dearborn. Hal itu juga akan terus membuka pintu bagi anggota masyarakat lainnya untuk diterima sebagai pegawai negeri biasa. Ia mengatakan, hal itu juga akan membuat tidak ada lagi ketakutan untuk mencalonkan diri.

Menurutnya, dengan sosok Abdullah Hammoud yang merupakan Muslim dan anak imigran Lebanon, dan ia tidak harus mengubah namanya atau menyembunyikan agamanya saat mencalonkan diri untuk jabatan publik, itu sangat penting. "Orang-orang Dearborn tahu mereka memilih orang Arab dan Muslim. Dan dia jelas tidak menang hanya dengan suara Arab. Kami tidak memiliki suara itu," katanya.

Ia menambahkan, hal yang sama berlaku untuk Dearborn Heights dan Hamtramck. "Orang-orang ini memiliki banyak tekanan di pundak mereka untuk berhasil, untuk unggul, karena mereka mendapatkan otoritas untuk memberi tahu orang-orang bahwa kita dapat melayani atau kita bisa menjadi sangat baik," tambah Abed Hammoud.

Komunitas Muslim di New Jersey (NJ), Amerika Serikat (AS) telah membuat kemajuan politik lokal dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memenangkan kursi di seluruh negara bagian sebagai wali kota, anggota dewan, dan komisaris dewan sekolah.

Namun, meskipun kekuatan politik mereka tumbuh, tidak ada Muslim yang pernah menjabat di Badan Legislatif negara bagian. Namun, itu berubah pada Hari Pemilihan, ketika mantan anggota dewan Tenafly, Shama Haider memenangkan pemilihan untuk Majelis Negara Bagian di Distrik ke-37 di Kabupaten Bergen.

photo
Shama Haider (tengah) adalah wanita muslim pertama yang menjabat sebagai legislator negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS). - (NorthJersey.com/Tariq Zehawi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement