Sabtu 30 Oct 2021 10:05 WIB

Hari Santri BMH Gelar Lomba untuk Santri Pedalaman

Salah seorang santri  mampu menjadi pemenang dalam lima jenis lomba sekaligus. 

Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara menggelar lomba santri pedalaman di Pesantren Hidayatullah Al-Abror Subaim, Halmahera Timur, 22-28 Oktober 2021.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara menggelar lomba santri pedalaman di Pesantren Hidayatullah Al-Abror Subaim, Halmahera Timur, 22-28 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA -- Momentum hari santri dijadikan oleh BMH Perwakilan Maluku Utara sebagai kesempatan untuk mengasah kecerdasan dan kesungguhan belajar para santri pedalaman.

Seperti yang dilakukan oleh BMH dalam bentuk lomba santri pedalaman yang digelar di Pesantren Hidayatullah Al-Abror Subaim, Halmahera Timur.

"Alhamdulillah antusiasme santri belajar meningkat dengan adanya perlombaan ini, sehingga mereka lebih semangat dalam upaya terus memacu diri belajar menjadi lebih baik, tentu ini sangat menggembirakan kita semua," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail, Kamis (28/10).

Acara berlangsung selama sepekan dari 22 - 28 Oktober 2021 dan telah menetapkan beberapa santri terbaik yang berhasil menjadi juara dalam beberapa jenis kategori lomba.

Salah seorang santri bernama Alfarabi Bahresi (15) mampu menjadi pemenang dalam lima jenis lomba sekaligus. 

"Dia juara 1 lomba tahifdz Quran, juara 1 cerdas cermat, juara 2 hafalan hadits, dan juara 3 pidato bahasa Indonesia," ungkap Arif Ismail dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hal ini menjadikan Alfarabi kian tahu kemampuan dirinya dan bertekad menjadi lebih baik lagi.

"Saya ikut saja lomba ini, tidak tahu bahwa kemudian bisa mendapat juara. Terima   kasih BMH ke depan akan belajar lebih giat lagi," tutur anak petani yang telah lama kehilangan kedua orangtuanya itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement