Ahad 24 Oct 2021 13:29 WIB

YBM BRI Salurkan Bantuan di Desa Religius

YBM BRI memberikan bantuan berupa renovasi mushola hingga pembangunan tempat wudhu

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
Mewakili muzakki YBM BRI, Direktur Utama BRI Sunarso terjun langsung menyalurkan sejumlah bantuan  dalam bentuk kegiatan bakti sosial di Desa Tanjung Beringin, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (22/10). (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Mewakili muzakki YBM BRI, Direktur Utama BRI Sunarso terjun langsung menyalurkan sejumlah bantuan dalam bentuk kegiatan bakti sosial di Desa Tanjung Beringin, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (22/10). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) di Indonesia, YBM BRI menyalurkan bantuan dalam bentuk kegiatan bakti sosial di Desa Tanjung Beringin, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (22/10). Desa yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani ini masih kental dengan nilai budaya dan keislamannya. Setiap hari masjid dan mushola di desa ini selali ramai dengan suara anak-anak mengaji.

Mewakili muzakki YBM BRI, Direktur Utama BRI Sunarso juga terjun langsung menyalurkan sejumlah bantuan ke desa religius tersebut. Ia mengatakan, warga desa Tanjung Beringin memang aktif melaksanakan shalat berjamaah, membangun Taman Pendidikan Alquran (TPA), dan menggelar pengajian.

Baca Juga

Namun, menurut dia, beberapa masjid dan mushola di desa tersebut masih cukup memprihatinkan. Karena itu, YBM BRI berusaha untuk mendukung kegiatan keagamaan di desa tersebut. “Untuk itu sebagai wujud kepedulian sekaligus menyalurkan amanah Sobat BRILiaN, YBM BRI hadir di tengah desa ini untuk memberikan bantuan dalam tiga bentuk kegiatan bakti sosial,” kata Sunarso dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (23/10).

Kegiatan bakti sosial yang pertama adalah renovasi Mushola Al-Falah. Sejak tahun 2018, bangunan mushola ini masih belum sempurna karena keterbatasan biaya dalam pembangunannya. Kondisinya masih belum memiliki atap, pintu, dan jendela.

Kendati demikian, mushola ini selalu dipenuhi warga yang melaksanakan shalat berjamaah dan 70 anak yang belajar mengaji. “Untuk itu YBM BRI berikhtiar merenovasi mushola tersebut agar warga dapat beribadah dengan nyaman dan layak,” ujar Sunarso.

Kedua, pembangunan tempat wudhu untuk Masjid Al-Istiqomah, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lebih banyak warga sekitar. Karena, kondisi tempat wudhu sebelumnya tidak cukup memadai untuk digunakan oleh banyaknya jama’ah masjid.

Kemudian yang terakhir adalah penyaluran bantuan 300 paket sembako yang diberikan secara langsung oleh Dirut BRI kepada warga Desa Tanjung Beringin yang sebagian besar warganya memiliki keterbatasan ekonomi. Sembako ini berisi makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan pangan warga.

Salah satu pengurus Mushola Al-Falah, Muhammad Hudori berterima kasih kepada Dirut BRI dan YBM BRI yang telah memperhatikan kondisi mushola dan warga desa Tanjung Beringin. Ia berharap, YBM BRI bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Sobat BRILiaN yang sudah menitipkan hartanya di YBM BRI. Semoga setiap ibadah yang dilakukan oleh warga Desa Tanjung Beringin dapat mengalirkan pahala dan menjadi bekal Sobat BRILiaN di akhirat kelak,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement