Jumat 22 Oct 2021 15:58 WIB

Baznas dan Pepsodent Bangun Wastafel Panti dan Pesantren

Subtansi dari gerakan ini menjadi penting untuk membuat Senyum Indonesia lebih luas

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pepsodent meresmikan wastafel sehat Pepsodent dalam program donasi, edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu. Kerjasama donasi sosial ini digunakan untuk Program Pembangunan 31 titik Wastafel sehat di Yayasan atau Panti Asuhan atau Pesantren di wilayah Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat.
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pepsodent meresmikan wastafel sehat Pepsodent dalam program donasi, edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu. Kerjasama donasi sosial ini digunakan untuk Program Pembangunan 31 titik Wastafel sehat di Yayasan atau Panti Asuhan atau Pesantren di wilayah Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pepsodent meresmikan wastafel sehat Pepsodent dalam program donasi, edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu. Kerjasama donasi sosial ini digunakan untuk Program Pembangunan 31 titik Wastafel sehat di Yayasan atau Panti Asuhan atau Pesantren di wilayah Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat.

Peresmian Wastafel Sehat Pepsodent dan Baznas diselenggarakan di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti (Yayasan Otto Iskandar Dinata), Depok, Jawa Barat, Kamis (21/10). "Program ini secara substantif memang betul-betul membuat orang bahagia, membuat orang tersenyum, bukan sekadar hanya menggosok gigi dengan Pepsodent tetapi subtansi dari gerakan ini menjadi penting untuk membuat Senyum Indonesia yang lebih luas," kata Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Saidah menjelaskan, gagasan wujudkan Senyum Indonesia begitu penting bagi Baznas, bahwa Baznas memiliki visi menjadi lembaga utama menyejahterakan umat. Maka melalui program Kita Jaga Yatim, Baznas berupaya memberikan beasiswa dan membantu kehidupan mereka dan salah satunya dengan gerakan Senyum Indonesia ini akan menghasilkan dampak yang besar bagi mereka.

"Kami berharap Baznas dan PT Unilever ke depan dapat terus berkolaborasi guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Kami juga bersyukur, Pepsodent terus berkomitmen dan memperkuat kolaborasi, mudah-mudahan semakin banyak anak yatim piatu yang bisa meraih manfaat dan tersenyum untuk gapai masa depan yang lebih baik," ucap Saidah.

Pada kesempatan tersebut, Senior Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia Tbk. Distya Tarworo Endri, menyampaikan,  Sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut guna mewujudkan Senyum Indonesia ke seluruh elemen masyarakat, Pepsodent mengajak setiap dari kita untuk turut ambil bagian dan menjadi Pahlawan Senyum.

Menurut dia, dengan menggunakan dan membeli produk Pepsodent Siwak, masyarakat telah berkontribusi mendukung program donasi dan edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di 746 panti yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

"Artinya, ini dapat menjadi langkah kecil yang dapat kita ambil untuk turut menggemakan anjuran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam sekaligus mewujudkan Senyum Indonesia," kata Distya.

Sementara Head of Sustainable Living Beauty & Home Care and Personal Care, Unilever Indonesia Foundation drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc mengatakan, mereka berkomitmen dan kolaborasi dengan Baznas akan terus kami perkuat untuk memberi dampak yang lebih bermakna.

"Sejalan dengan semangat yang diusung perusahaan Mari Berbagi Peran, keterlibatan masyarakat juga sangat kami harapkan. Ayo, jadi Pahlawan Senyum bersama Pepsodent, dengan turut berkontribusi menyukseskan program edukasi kesehatan gigi dan mulut untuk anak yatim piatu di Indonesia," kata Ratu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement