Selasa 12 Oct 2021 05:24 WIB

Meski Lewat Idul Adha, Ternak Kampung Domba Ramai Peminat

Peternak Kampung Domba mendapat bantuan dari Rumah Zakat dan BSI

Domba di peternakan Kampung Domba yang kini banyak diminati untuk keperluan aqiqah.
Foto: Rumah Zakat
Domba di peternakan Kampung Domba yang kini banyak diminati untuk keperluan aqiqah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Meski Idul Adha sudah berlalu, tapi penjualan domba di Kelompok Ternak Kampung Domba Desa Babajurang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka masih tetap ada yaitu untuk kebutuhan aqiqah.

Seperti pada Ahad (10/10) Penerima Manfaat yakni Abdul Hamid dan Aprinal Hadi menjual dombanya ke pembeli dari luar Kecamatan Jatitujuh, mereka tahu keberadaan Kampung Domba di medsos dan liputan media beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kini kita tidak perlu memasarkan domba ke pasar, karena pembeli sudah datang sendiri ke peternakan Kampung Domba," ujar Abdul Hamid.

photo
Meski Idul Adha sudah berlalu, tapi penjualan domba di Kelompok Ternak Kampung Domba Desa Babajurang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka masih tetap ada yaitu untuk kebutuhan aqiqah. - (Rumah Zakat)

 

 

Senyum bahagia tampak di raut muka Abdul Hamid dan Aprinal Hadi karena sekali transaksi mereka sudah untung besar. Ini semua berkat bantuan Rumah Zakat bekerja sama dengan BSI yang selama ini sudah berjalan.

"Terima kasih, BSI dan Rumah Zakat yang sudah membantu ekonomi masyarakat di peternakan Kampung Domba," ujar Apip Haerudin Relawan Rumah Zakat Desa Babajurang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement