Jumat 08 Oct 2021 06:56 WIB

BMH Salurkan Sumur Bor untuk Pesantren Mualaf Baduy

Sumur bor itu untuk santri dan warga mualaf Baduy di Desa Cibungur, Lebak.

BMH bersama Bolt Humanity membangun sumur bor untuk pesantren mualaf Baudy di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak,  Banten.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Bolt Humanity membangun sumur bor untuk pesantren mualaf Baudy di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Kebaikan kaum Muslimin terus hadir dan mengalir memberikan manfaat kehidupan dan keilmuan bagi masyarakat luas.   Tidak terkecuali mereka yang hidup terasing seperti mualaf Baduy di Lebak,  Banten.

Pembinaan yang dilakukan BMH untuk mualaf Baduy di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak,  Banten memang berlangsung secara intens selain juga sangat berkesinambungan.

"Alhamdulillah dengan segenap upaya untuk menghadirkan pembinaan yang komprehensif bagi mualaf Baduy, pada hari ini, Kamis (7/10),  BMH bersama dengan Bolt Humanity menghadirkan sumur bor untuk pesantren mualaf Baduy. Harapannya ini dapat mendukung program pendidikan termasuk kebutuhan air bersih sehari-hari pesantren dan warga mualaf keseluruhan," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/10).

Sumur bor ini memberikan kebahagiaan bagi warga dan tentu saja para santri. "Senang bisa dapat sumur bor dari BMH. Mulai hari ini saya dan teman-teman tidak akan lagi kesulitan mandi karena sebelumnya sering kehabisan air," ujar seorang santri  dengan senyum lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement