Jumat 01 Oct 2021 19:57 WIB

Jalani Perawatan di Jerman, Grand Syekh Al Azhar Membaik

Syekh Ahmad Thayyib menjalani perawatan intensif di Jerman

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Syekh Ahmad Thayyib menjalani perawatan intensif di Jerman.
Foto: Dok: Al Azhar
Syekh Ahmad Thayyib menjalani perawatan intensif di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kondisi kesehatan Grand Syekh Al Azhar Mesir Syekh Ahmad Ath Thayyib kian membaik. Syekh Ath Thayyib diketahui saat ini sedang menjalani perawatan terapi fisik di rumah sakit di Jerman. 

Kabar bahwa Grand Syekh dalam keadaan baik disampaikan saudara Grand Syekh Ahmad Ath Thayyib, Syekh Muhammad Ath Thayyib. "Kesehatan Imam baik dan dia baik-baik saja," kata dia seperti dilansir dari laman elbalad, Jumat (1/10).

Baca Juga

Grand Syekh Ahmad Ath Thayyib menjalani fisioterapi pada tulang belakang di rumah sakit khusus di Jerman atas dasar saran dan rekomendasi yang diberikan dari sejumlah dokter Mesir.

Fisioterapi itu dilakukan untuk memeriksa secara akurat area punggung dan tulang belakang. Setelah mengikuti tes yang dibutuhkan, diketahui bahwa Grand Syekh membutuhkan terapi fisik yang intensif pada vertebra lumbar.

Grand Syekh Ath Thayyib diperkirakan akan berangkat ke Roma pada awal pekan depan untuk berpartisipasi dalam KTT Pemimpin Agama untuk Perubahan Iklim. KTT ini bertajuk "Iman dan Ilmu Pengetahuan: Menjelang Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-26". 

Agenda tersebut berlangsung pada 4 Oktober mendatang. Dalam pertemuan tersebut dia akan memberi rekomendasi terkait pandangan agama dalam membatasi efek negatif perubahan iklim dan lingkungan.

Syekh Ath Thayyib juga akan berpartisipasi dalam konferensi para pemimpin agama tentang pendidikan bertajuk "Menuju Kesepakatan Global untuk Pendidikan" pada 5 Oktober yang bertepatan dengan Hari Guru Sedunia. Pembahasan konferensi meliputi adaptasi sistem pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

 

Sumber: elbalad  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement