Senin 20 Sep 2021 12:46 WIB

Muslim Arab Pertama Bintangi Serial Netflix Baru Grendel

Ali mengatakan dia berkomitmen mengangkat suara-suara lain di komunitas Muslim.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Arab Pertama Bintangi Serial Netflix Baru Grendel. Abubakr Ali akan membuat sejarah Hollywood sebagai Muslim Arab pertama yang memerankan tokoh utama dalam serial adaptasi buku komik berjudul Grendel. Aktor berusia 30 tahun ini akan tampil sebagai pahlawan dengan nama Grendel.
Foto:

Dalam buku komik Grendel yang dibuat oleh Matt Wagner dan diterbitkan oleh Dark Horse Comics, Rose mengambil identitas Grendel saat ia melawan dunia kriminal New York. "Saya sangat senang dengan kisah Grendel, salah satu serial komik independen terlama, yang akhirnya diterjemahkan ke dalam aksi langsung untuk serial televisi," kata Wagner dalam sebuah pernyataan.

"Saya sangat senang melihat Abubakr Ali menghidupkan karakter Grendel/Hunter Rose, dia memiliki kharisma, gaya, dan vitalitas yang telah saya bayangkan dalam peran tersebut selama bertahun-tahun," ujarnya.

Menurut CNN, serial ini juga akan dibintangi oleh Jaime Ray Newman sebagai Jocasta Rose, kekasih Hunter Rose, Julian Black Antelope sebagai Argent the Wolf, musuh bebuyutan Grendel, dan Madeline Zima sebagai Detektif Liz Sparks, kepala satuan tugas wali kota yang bertujuan menangkap Grendel.

Menemukan kebebasan dalam berakting

Ali berpikir dia ingin menjadi pembuat film sampai dia mengambil kelas drama pertamanya di sekolah menengah. Dia mendapati dirinya berkembang karena akting memunculkan aspek karakternya yang tidak dia sadari ada.

Setelah lulus dari sekolah drama Universitas Yale pada 2019, aktor tersebut menjadi terkenal karena perannya dalam serial TV Power Book II: Ghost dan Katy Keene. Bagian terbaik dari akting, katanya, adalah membiarkan dirinya bebas merasakan segalanya, terutama emosi yang dia tekan sebagai anak Muslim Arab yang tumbuh di negara yang tidak selalu memberi ruang untuknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement