Ahad 12 Sep 2021 02:38 WIB

Jajak Pendapat: Kasus Islamofobia Meningkat Usai 9/11

Peristiwa 9/11 memicu peningkatan Islamofobia.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Kelompok Muslim Amerika Serikat mengampanyekan anti Islamofobia
Foto:

Temuan utama dari jajak pendapat meliputi sebanyak 40 persen responden mengatakan mereka sering dihentikan untuk pemeriksaan tambahan atau interogasi ketika berada di bandara. 79 persen mengatakan mereka telah menyaksikan atau mengalami peningkatan kefanatikan anti-Muslim yang dipicu oleh serangan 9/11. 

69 persen mengatakan bahwa mereka menyaksikan atau mengalaminya setelah larangan perjalanan Trump bagi Muslim, dan 51 persen mengatakan mereka menyaksikan atau mengalaminya setelah invasi ke Irak.

Kemudian 34 persen mengatakan bahwa retorika anti-Muslim di tahun-tahun sejak 9/11 telah berdampak pada kesehatan mental mereka. Serta 63 persen percaya bahwa liputan media Amerika tentang Muslim tidak menjadi lebih akurat di tahun-tahun sejak 9/11.

Sebanyak 72 persen wanita Muslim secara pribadi mengalami satu atau lebih insiden kefanatikan atau diskriminasi anti-Muslim sejak 9/11, dibandingkan dengan 67 persen pria Muslim. Wanita Muslim juga melaporkan merasa kurang diterima di masyarakat Amerika (56 persen) dibandingkan dengan pria Muslim (65 persen).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement