Rabu 01 Sep 2021 20:55 WIB

Masyarakat Diharap Merasakan Manfaat MTQ Tingkat Provinsi

Diharap ada perputaran uang dari MTQ Padang Panjang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Masyarakat Diharap Merasakan Manfaat MTQ Tingkat Provinsi. Foto: MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Masyarakat Diharap Merasakan Manfaat MTQ Tingkat Provinsi. Foto: MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG–Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang yang juga Ketua Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2021, Sonny Budaya Putra, berharap penyelenggaraan acara itu di Kota Padang Panjang dapat membantu masyarakat. Ia berharap penyelenggaraan MTQ dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dalam kondisi ekonomi yang sedang sulit di masa pandemi covid-19.

“Salah satu tujuan dari penyelenggaraan acara atau event adalah adanya dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat kita,” kata Sonny, Rabu (1/9).

Baca Juga

Sonny menyebut kalau ada yang harus dibeli untuk kebutuhan pelaksanaan kegiatan MTQ ini, sepanjang ada di Padang Panjang atau disewa, manfaatkan yang di Padang Panjang dulu. Ia berharap perputaran uang dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Sumbar ini memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tentu dengan harga sebanding yang bisa dipertanggungjawabkan. Tapi kalau misalnya tidak ada, baru nanti cari ke daerah lain. Tetap utamakan dulu dan memanfaatkan potensi serta sumber daya yang ada di kota kita," ucap Sonny.  

 

Ia menyebut event MTQ Sumbar tergolong besar sehingga akan memakan anggaran yang besar pula. Sonny meminta kepada seluruh panitia agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatra Barat akan diadakan pada pekan kedua November mendatang di Kota Serambi Makkah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement