Rabu 11 Aug 2021 10:47 WIB

British Propolis-Dompet Dhuafa, Luncurkan RS Lapangan Covid

Rumah sakit lapangan diluncurkan di RS Grha Permata Ibu Depok

Pada Selasa (10/8), bertempat di Rumah Sakit (RS) Grha Permata Ibu Depok, Dompet Dhuafa melalui Crisis Center dan British Propolis meluncurkan Rumah sakit (RS) Lapangan Covid-19 dalam penanganan Covid-19 di Kota Depok.
Foto:

Ketersediaan Rumah Sakit Lapangan atas hasil kolaborAksi Dompet Dhuafa bersama sejumlah Dinas Kesehatan baik RSUD maupun rumah sakit-rumah sakit swasta lainnya, diharapkan Dengan adanya RS Lapangan Covid-19 ini, selain menambah daya tampung pasien tentunya sebagai bagian untuk zona screening layanan pertama dalam menentukan lanjutan penanganan pasien Covid-19.

“Kini terdapat tiga titik untuk RS lapangan yang telah didirikan oleh Dompet Dhuafa. Rumah sakit Lapangan terdapat di RSUD Kebayoran Lama, RSUD Matraman dan di RS Grha Permata Ibu Depok. Dompet Dhuafa yang awal Covid 19 merebak sangat konsen untuk mempercepat penanganan dan kemudahan layanan perawatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Semoga dengan adanya Rs Lapangan  bisa membantu   mengurangi kasus pasien yang terkendala penanganannya akibat ruangan yang tersedia di Rumah Sakit penuh,” ujar Bambang Suherman selaku Direktur Komunikasi & Aliansi Strategis.

Dompet Dhuafa membuka Crisis Center Covid-19 Masyarakat bisa melakukan ajuan program dengan menghubungi nomor hotline 0811 1617 101 (hanya WhatsApp). Program Crisis Center Dompet Dhuafa terdiri dari Layanan Ambulan Covid-19; Layanan Isoman berupa obat dan pemantauan berkala; Support Oksigen; RS. Lapangan Covid-19 ; Layanan Pemulasaran Jenazah; Layanan Psikososial dan Religi; Layanan Dapur Umum serta Food for Dhuafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement