Selasa 10 Aug 2021 21:27 WIB

Unhas Terima Empat Penghafal Alquran Sebagai Mahasiswa Baru

Empat penghafal Alquran masuk dalam Fakultas Kesehatan Masyarakat

Empat penghafal Alquran masuk dalam Fakultas Kesehatan Masyarakat. Gedung Rektoran Universitas Hasanuddin (ilustrasi)
Foto: Dok Unhas
Empat penghafal Alquran masuk dalam Fakultas Kesehatan Masyarakat. Gedung Rektoran Universitas Hasanuddin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR— Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin Makassar menerima empat hafiz Alquran pada tahun akademik 2021/2022.

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam MKes M Med Ed di Makassar, Selasa (10/8), mengatakan keempat penghafal Alquran yang terima melalui jalur prestasi olah raga, seni, dan keilmuan (POSK) merupakan bagian dari 349 mahasiswa baru yang diterima tahun ini.

Baca Juga

"Tahun ini, FKM Unhas juga menerima empat mahasiswa baru penghafal Alquran yang kami harapkan menjadi teladan dan motivator bagi mahasiswa lainnya," kata Dr Aminuddin.

Aminuddin menyatakan pilihan mereka terhadap FKM sangatlah tepat, sebab ilmu kesehatan masyarakat sangat dibutuhkan  masyarakat.

Selain itu, FKM merupakan salah satu fakultas di Unhas yang memiliki prestasi dan capaian pada berbagai bidang serta berperan aktif dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

"Kalian merupakan orang-orang pilihan yang berhasil lolos di Unhasmelalui persaingan yang ketat pada berbagai jalur penerimaan," ujarnya.

Menurut Amiruddin, keikutsertaan mahasiswa baru dalam program P2KMB menjadi salah satu indikator awal sebagai bagian dari sivitas akademika FKM Unhas.M ahasiswa baru harus memiliki enam komponen yaitu inovatif, kreatifitas, rasional, idealis, konstruktif, dan akhlakul karimah selama menjadi bagian dari FKM Unhas.

Selama kegiatan P2KMB tingkat fakultas, para peserta mendapatkan berbagai materi seperti pengenalan akademik, SDM, sarana prasarana, pengembangan kemahasiswaan, proses belajar mengajar.

Termasuk kawasan tanpa rokok, peran FKM Unhas dalam pengendalian Covid-19, pembinaan karakter religius, program kreativitas mahasiswa (PKM) dan program mahasiswa wirausaha (PMW).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, menambahkan Kawasan Tanpa Rokok dijadikan sebagai salah satu materi mengingat hal tersebut penting untuk diketahui oleh para mahasiswa baru.Sehingga mereka dapat mengetahui secara jelas berbagai aturan yang ditetapkan oleh pihak fakultas secara umum.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement