Selasa 10 Aug 2021 17:35 WIB

Alasan Yusuf Mansur Siapkan Beasiswa Mahasiswa Lintas Agama

Ustadz Yusuf Mansur utamakan mahasiswa berbahasa Inggris aktif

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Nashih Nashrullah
Ustadz Yusuf Mansur utamakan mahasiswa berbahasa Inggris aktif.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Ustadz Yusuf Mansur utamakan mahasiswa berbahasa Inggris aktif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Daarul Qur’an Tangerang, Ustadz Yusuf Mansur, menggulirkan sebuah program beasiswa yang diberi nama Beasiswa Ayah Yusuf (BAY). 

Uniknya, program ini ditujukan bagi para mahasiswa lintas agama yang ada di Indonesia.  

Baca Juga

Menurutnya, beasiswa ini diperuntukkan bagi 30 mahasiswa baru yang memiliki prestasi dan mampu berbahasa Inggris aktif. Beasiswa juga ditujukan untuk tiga program studi, yakni program studi teknik informatika, sains informasi geografi, dan arsitektur.  

"Saya mau punya anak angkat, anak-anak dari enam agama. Anak-anak Kristen, anak-anak Katolik, anak-anak Konghuchu, anak-anak Hindu, anak-anak Buddha dan anak-anak dari yang beragama Islam," jelas Ustaz Yusuf di akun instagramnya, Senin (9/8). 

 

"Beasiswa full sampai selesai S1, syukur-syukur bisa dikeluarnegerikan untuk S2 dan S3-nya nanti. Lalu manfaat untuk Indonesia raya dan semesta," tambahnya.  

Pendakwah kondang yang terkenal sebagai ikon sedekah ini juga menjelaskan, pendaftaran dibuka mulai 10 hingga 18 Agustus tahun ini. Pengumuman mahasiswa terpilih akan dilakukan pada 20 Agustus dan webinar pada 23 Agustus mendatang.   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement