Kamis 22 Jul 2021 20:12 WIB

Jamaah Haji Makin Nyaman, Ada Kasur Lipat di Muzdalifah

Jamaah juga terkejut saat mendapati sebuah tempat tidur menanti mereka.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah Haji Makin Nyaman, Ada Kasur Lipat di Muzdalifah
Foto:

Banyak Muslim di seluruh dunia juga mengetahui tentang tempat tidur nyaman di perkemahan tersebut untuk pertama kalinya. Video dan foto dibagikan di media sosial oleh jamaah yang mendokumentasikan pengalaman haji 2021 mereka.

Kenyamanan mendapatkan fasilitas demikian diungkapkan oleh salah seorang jamaah yang merupakan ekspatriat asal Yordania yang tinggal di Jeddah, Asaad Alesa. Ia mengaku sangat terkejut ketika menemukan tempat tidur sofa dan selimut yang disiapkan untuk mereka, bersama dengan makan malam.

"Ini benar-benar membuat hari saya menyenangkan karena kami telah berdiri sepanjang hari di Mina. Saya merasa sangat diberkahi berada di antara 60 ribu jamaah untuk musim haji ini dan sejauh ini, bersyukur, layanannya lebih dari sangat baik," ujar Alesa, dilansir di Arab News, Kamis (22/7).  

Pemimpin sebuah kelompok haji di Muzdalifa, Badi Alshareef, mengatakan tempat tidur dengan bantalan di perkemahan tersebut telah tersedia selama lebih dari 20 tahun sekarang. Tempat tidur empuk demikian disebutnya sangat nyaman bagi jamaah dan tersedia di tiga tempat suci.

Ia menuturkan, tempat tidur ini dapat dilipat dan dibawa-bawa, tidak memerlukan ruang yang besar untuk menyimpannya, dan harganya cukup terjangkau. Menurutnya, jamaah biasanya duduk di tempat tidur lipat ini pada siang hari dan kemudian menggunakannya sebagai tempat tidur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement