Senin 19 Jul 2021 04:11 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Dikunjungi 235.700 Orang

Masjid Agung Sheikh Zayed dikunjungi 235.700 orang.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Masjid Agung Sheikh Zayed
Foto:

Masjid memainkan peran penting dalam menghadirkan citra positif agama Islam kepada dunia sejalan dengan visi bapak pendiri UAE, mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Dia berusaha agar masjid menjadi jembatan penting antara budaya yang berbeda, platform untuk dialog global, dan kendaraan untuk mempromosikan nilai-nilai toleransi dan hidup berdampingan secara damai antar agama di dunia.

Sejak didirikan, masjid telah memenuhi tujuan ini, mengikuti arahan kepemimpinan untuk merangkul keragaman, keterbukaan dan rasa hormat di negara yang menampung lebih dari 200 kebangsaan.

"Saya senang mengunjungi masjid, yang sebelumnya saya lihat melalui situs web dan membaca tentang pesannya yang menyerukan keterbukaan terhadap budaya dunia, yang diwujudkan dalam konstruksinya dan karya seni yang menyatukan berbagai peradaban di satu tempat," kata Rebecca Costel, seorang pengunjung dari Amerika Serikat (AS).

Pengunjung lain dari AS, Brett Hopkins, setuju bahwa masjid adalah salah satu tujuan budaya dan wisata paling signifikan di UEA, yang penuh dengan landmark terkemuka dunia. "Tidak diragukan lagi bahwa kunjungan kami ke masjid meninggalkan kesan penting karena desain arsitekturnya, yang terinspirasi oleh sejarahnya yang kaya," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement