Sabtu 17 Jul 2021 23:37 WIB

12 Ribu Payung Disiapkan untuk Jamaah Haji

12 Ribu Payung Disiapkan untuk Jamaah Haji

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
12 Ribu Payung Disiapkan untuk Jamaah Haji. Foto:   Suasana shalat subuh di Masjidil Haram di masa pandemi.
Foto: Chanel News Asia
12 Ribu Payung Disiapkan untuk Jamaah Haji. Foto: Suasana shalat subuh di Masjidil Haram di masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH --- Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci membagikan 12.000 payung kepada jamaah dan pekerja di Masjidil Haram pada Jumat (16/7). Itu sebagai bagian dari inisiatif yang diluncurkan oleh kepresidenan dalam persiapan untuk musim haji tahun ini.

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Sabtu (17/7) Direktur Departemen Layanan Sosial di Kepresidenan Umum, Janadi Bin Ali Madkhali mengatakan bahwa ini termasuk dalam paket inisiatif yang ditawarkan oleh Kepresidenan untuk melindungi peziarah, jamaah, pekerja dan pengunjung Masjidil Haram dari panas dan memastikan keselamatan mereka. 

Baca Juga

Berbagai fasilitas disediakan untuk memudahkan jamaah selama melaksanakan ibadah haji. Beberapa waktu lalu, Arab Saudi telah meluncurkan robot khusus yang berfungsi untuk mengantarkan air zamzam dalam kemasan botol bagi jamaah. 

Selain itu di setiap sudut Masjidil Haram dan halamannya terdapat layar monitor khusus yang dapat digunakan jamaah sebagai panduan dalam pelaksanaan ibadah haji. 

Pelaksanaan ibadah haji tahun ini hanya akan diikuti oleh sebanyak 60 ribu jamaah haji. Jamaah yang melaksanakan ibadah haji adalah warga Arab Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi. Arab Saudi memberlakukan aturan yang ketat bagi jamaah yang terpilih melaksanakan haji tahun ini. Mereka harus terlebih dulu mengikuti vaksinasi Covid-19.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement