Jumat 16 Jul 2021 05:55 WIB

Jelajahi Turki, Wanita Muda Inggris Ini Putuskan Mualaf

Rosalie menemukan kedamaian saat berada di dalam masjid.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Jelajahi Turki, Wanita Muda Inggris Ini Putuskan Mualaf. Seorang wanita muda Inggris Aisha Rosalie (24 tahun) memutuskan menjadi mualaf setelah perjalanannya menjelajahi Turki.
Foto:

Rosalie mengatakan, dia mencari salinan Alquran setelah meninggalkan masjid dalam perjalanan ke hotel. Dia membeli Alquran terjemahan bahasa Inggris dan mulai membacanya di kamar hotelnya.

Rosalie mengatakan, dia terus membaca Alquran bahkan setelah kembali ke Inggris sampai dia menyelesaikan seluruhnya. "Butuh waktu beberapa bulan, dan selama waktu itu saya melakukan banyak studi tentang Islam, serta banyak menonton ceramah. Dan setelah beberapa bulan saya mengucapkan syahadat, dan saya menjadi Muslim. Alhamdulillah, itulah perjalanan saya. Segalanya berubah dalam hidup saya," kata Rosalie.

Dia mengungkapkan, keluarganya begitu tak yakin terkait keputusannya masuk Islam. Rosalie mengatakan ibunya biasa menjelajahi internet untuk mencari informasi tentang Muslim dan membaginya dengannya.

"Itu memaksa saya untuk belajar lebih banyak untuk membuatnya memahami keindahan, kedamaian, segala sesuatu di balik Islam," katanya.

Rosalie menggarisbawahi karakter pribadi adalah bentuk dakwah terbaik atau panggilan ke Islam. "Ini adalah cara terbaik untuk membawa orang ke arah agama. Karena saya memikirkan karakter saya, saya membantunya memahami keindahan Islam. Saya lebih banyak berbicara dengannya, saya mencoba lebih murah hati dengannya karena dalam agama kita itu penting" kata Rosalie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement