Rabu 14 Jul 2021 17:39 WIB

Dukungan Penuh MUI untuk Global Qurban-ACT

MUI meyakini proses kurban Global Qurban-ACT telah memenuhi syariat Islam

Global Qurban ACT lewat layanan mobile (ilustrasi). MUI juga memberikan dukungan penuh untuk Global Qurban - ACT dalam pelaksanaan ibadah kurban tahun ini. MUI mempercayai, bahwa proses kurban yang dilakukan Global Qurban-ACT dari mulai pemilihan hewan, penyembelihan, hingga proses distribusi telah sesuai dengan syariat Islam.
Foto:

Sementara itu, secara terpisah, Mukhti selaku Presiden Global Qurban menerangkan, bukan hanya nilai-nilai ibadah yang akan terpenuhi dengan berkurban, namun juga mampu meredalam krisis pangan yang membelenggu masyarakat prasejahtera di berbagai wilayah. 

“Kurban merupakan salah satu momentum bukti ketaqwaan kita pada Allah Subhanahu wa ta'ala. Di masa pandemi ini, kurban juga menjadi bagian dari upaya penyelamatan saudara sebangsa hingga penjuru dunia terbebas dari persoalan kelaparan hingga penguat aqidah. Distribusi daging kurban oleh Global Qurban-ACT, Inyaallah akan menjangkau masyarakat prasejahtera di berbagai wilayah. Tidak hanya di 34 provinsi di Indonesia, namun juga hingga ke masyarakat di berbagai belahan dunia yang mengalami krisis kemanusiaan. Khusus untuk Pulau Jawa dan Bali, Qlobal Qurban menyiapkan 1000 ekor sapi untuk dibagikan ke pesantran yang nantinya didistribusikan kepada warga sekitar,” tutur Mukhti.

Mukhti menerangkan, untuk implementasi mancanegara, Global Qurban ACT menargetkan 60 negara turut merasakan daging kualitas terbaik tahun ini. Mayoritas adalah negara-negara di benua Afrika karena permasalahan pangan di wilayah tersebut yang amat kompleks. Kemudian disusul negara di Timur Tengah, Balkan dan Kaukasus, Asia Tengah, Asia Barat, serta Asia Timur-Tenggara. 

 

Berkurban Tanpa Batas menjadi ibadah tanpa sekat dan tak terbatas ruang, jumlah, dan waktu. Berqurban Tanpa Batas menjadi penegak syiar qurban, bukan sekedar berapa banyak hewan yang kamu tunaikan, melainkan berapa banyak kebermanfaatan yang kamu berikan. Yuk, tunaikan Qurban Tanpa Batas melalui Global Qurban – ACT dengan mengklik http://globalqurban.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement