Selasa 13 Jul 2021 01:08 WIB

Alhamdulillah, Muslim Tasmania akan Miliki Masjid Pertama

Setiap hari Jumat, ratusan jamaah Muslim memadati mushola di kampus.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Australia (ilustrasi)
Foto:

Untuk menanggapi pertumbuhan komunitas, para Muslim di Launceston mulai secara aktif menggalang dana untuk sebuah masjid setelah ada wasiat yang murah hati dari seorang anggota komunitas yang membantu membeli sebuah bangunan di Kings Meadows, bekas gedung Salvation Army di Kay Street.

Komunitas berencana untuk merenovasinya selama beberapa bulan mendatang, melihatnya memiliki tata letak yang ideal. Masjid yang diberi nama House of Guidance itu rencananya akan dibuka akhir tahun ini. Dosen Universitas Tasmania (Utas) Dr Rabiul Islam termasuk di antara mereka yang melihat pertumbuhan komunitas Muslim Launceston.

Setelah sebelumnya tinggal di Inggris dan Kanada, Dr Islam tidak pernah tinggal di Launceston tanpa masjid sehingga ia pun berterima kasih kepada Utas karena telah menyediakan ruang bagi masyarakat Muslim.

"Masjid adalah pusat kami. Ketika saya datang ke Tasmania, saya beruntung Utas memiliki ruang untuk sholat ini. Meskipun kami tidak memiliki masjid yang layak, ruang sholat sudah cukup," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement