Jumat 09 Jul 2021 02:36 WIB

Cara Menghafal Alquran Ala Muslim Cilik AS

Mohsin yang saat ini berusia 12 tahun, sekarang telah menjadi penghafal Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto:

Pada tahap awal menghafal Alquran, Moshin mengatakan kitab suci itu mudah dipelajari. Belakangan, itu menjadi tantangan dan dia membutuhkan dukungan ibunya, Rukshana Patel, untuk terus belajar.

"Dia biasa duduk bersama saya selama berjam-jam dan dia biasa mendengarkan bacaan saya. Dia selalu punya waktu untuk saya kapan pun saya membutuhkannya," kata Mohsin. 

Dia suka membaca dan tertarik pada ilmu komputer. Bagi Mohsin, membaca ayat-ayat Alquran membantunya belajar dan mempertahankan pengetahuan. Ia paling menyukai surah ke-67.

Ibu Mohsin, Rukshana Patel, menjelaskan bahwa surah yang disebut Al-Mulk itu dapat diterjemahkan sebagai Kerajaan. Membahas keluasan dan kebesaran Allah, dengan contoh-contoh keindahan alam semesta.

Imam di Charlotte, Atif Chaudhry menyampaikan, pendidikan dalam Alquran sangat penting untuk budaya Islam dan untuk pertumbuhan komunitas Muslim di Charlotte. Chaudhry memimpin program tahfidz atau menghafal Alquran di Islamic Society of Greater Charlotte, tempat Mohsin belajar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement