Kamis 08 Jul 2021 03:17 WIB

Rizwan Wadan: Islam dan Muslim tidak Berdiri untuk Terorisme

Islam dan Muslim tidak berdiri untuk ekstremisme dan terorisme.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Rizwan Wadan, Produser Film Muslim.
Foto:

"Stigma terbesar, dan penyebab terbesar perpecahan antara dunia Muslim dan non-Muslim, adalah bahwa komunitas kami ternoda oleh sekat terorisme," kata Wadan, sebagaimana dilansir dari Arab News.

"Dalam pertarungan, Anda harus mengalahkan orang yang paling besar terlebih dahulu, jadi saya pikir sebelum saya mengatasi stigma lain, saya harus terlebih dahulu meluruskan terorisme. Saya perlu membuat orang mengerti bahwa Islam dan Muslim tidak berdiri untuk ekstremisme dan terorisme. Faktanya, tidak ada agama yang mendukung ekstremisme dan terorisme," tambah Wadan.

Film Wadan sendiri diproduksi melalui perusahaan Pixeleyed Pictures miliknya dan bertujuan untuk memisahkan ajaran dan prinsip Islam dari keterkaitannya dengan terorisme. Dia mengatakan, film itu memiliki manfaat tambahan untuk mendidik non-Muslim tentang prinsip-prinsip Islam yang sebenarnya. Film tersebut memberikan paparan terhadap agama yang dia katakan sulit didapat oleh banyak orang biasa.

"Error in Terror" akan dirilis pada 7 Juli, 13 tahun sejak pemboman London 7/7 yang menewaskan puluhan orang di ibu kota Inggris. Film ini menggambarkan penyebab, tindakan, dan akibat dari pengeboman di area pasar yang ramai di suatu tempat di Inggris.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement