Selasa 06 Jul 2021 06:15 WIB

Kemenkes Saudi Minta Anak Segera Divaksin

Orang tua segera mendaftarkan vaksinasi anak mereka, yang berusia 12 tahun ke atas.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Joko Sadewo
Anak-anak di Arab Saudi kini sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Otoritas kesehatan Arab Saudi telah menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 12 hingga 18 tahun.
Foto:

Kerajaan telah memberikan lebih dari 18,4 juta vaksin COVID-19 sejauh ini dengan kecepatan 148.346 dosis per hari. Hampir 53 persen populasi Kerajaan telah diinokulasi dengan setidaknya satu dosis vaksin COVID-19. Lebih dari 1,73 juta orang telah menerima kedua dosis sejauh Kerajaan bergerak maju dengan inokulasi dosis kedua untuk orang di atas usia 40 tahun. Ada 85.539 tes PCR yang dilakukan dalam 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total yang dilakukan di Kerajaan menjadi lebih dari 22,2 juta.

 

Aplikasi Tawakkalna yang berafiliasi dengan Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi telah mengumumkan pembaharuan opsi yang ditawarkan dalam Tawakkalna, termasuk program paspor kesehatan untuk perjalanan yang lebih mudah. Pembaruan paspor mencakup informasi tentang polis asuransi perjalanan COVID-19, yang telah disetujui oleh Bank Sentral Saudi dan Dewan Asuransi Kesehatan Koperasi.

 

Paspor kesehatan berisi informasi mengenai status imunisasi, tanggal dan hasil tes PCR terbaru, serta polis asuransi dan validitasnya. Hal ini juga meningkatkan prosedur perjalanan dengan memberikan informasi terkait perjalanan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pengalaman aplikasi bagi pengguna Tawakkalna. Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi mendesak orang untuk memperbarui aplikasi Tawakkalna mereka ke versi terbaru untuk memanfaatkan layanan tersebut.

 

Sementara itu, Kementerian Agama, Dahwah, dan Bimbingan Islam membuka kembali sembilan masjid di tiga wilayah setelah ditutup dan disterilkan sementara, sehingga jumlah masjid yang disterilkan dan siap dibuka kembali dalam 148 hari menjadi 1.757 masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement