Sabtu 03 Jul 2021 04:06 WIB

Filipina Rekonstruksi Masjid Marawi

Rekonstruksi Masjid sudah berjalan 68 persen.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Suasana Kota Marawi di selatan Filipina saat Idul Fitri, Jumat (15/6).
Foto:

Del Rosario, Kepala Departemen Pemukiman Manusia dan Pembangunan Perkotaan, meyakinkan publik, terutama Maranaos, TFBM tetap di jalur untuk memenuhi jadwal penyelesaian semua proyek dalam masa pemerintahan Duterte.

“Dengan progres berbagai proyek yang dilaksanakan, kita dapat melihat setiap bulan ada kemajuan dan mudah-mudahan beberapa proyek dapat diselesaikan bahkan sebelum Desember (tahun ini),” katanya.

"Mulai bulan depan, kami akan meresmikan atau menyerahkan proyek yang sudah selesai," kata Del Rosario.

Dijadwalkan untuk bulan depan adalah pemberian 170 unit rumah permanen dan pemotongan pita untuk tiga kompleks barangay (desa) di dalam ground zero.

Del Rosario mengatakan pembangunan jaringan jalan di wilayah yang paling terkena dampak di Kota Marawi saat ini sekitar 70 persen sudah selesai.

"Jaringan jalan sangat penting karena ini akan memberi sinyal bagi kami untuk mengizinkan mereka yang tinggal di Sektor empat hingga sembilan untuk pulang dan membangun rumah masing-masing pada Oktober (tahun ini)," kata Czar Perumahan. 

“Jadi, ketika jaringan jalan ini selesai seperti yang diprogramkan pada akhir September, mulai Oktober, kami akan mengizinkan masuk dan pembangunan rumah pribadi pada Oktober," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement