Selasa 29 Jun 2021 16:46 WIB

Pelajar Muslim AS Ajukan Petisi Idul Fitri Jadi Hari Libur

Pelajar Muslim AS mengajukan petisi agar Idul Fitri jadi hari libur di sekolahnya.

Pelajar Muslim AS (ilustrasi)
Foto: onislam.net
Pelajar Muslim AS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  Salah satu sekolah di Distrik Montclair, North Jersey, Amerika Serikat, memenuhi permintaan pelajar Muslim untuk masukan Hari Raya Idul Fitri dalam kalender sekolah. Permintaan ini dilakukan oleh pelajar kelas lima di Bradford. 

Laila Khan, 11 tahun, pelajar yang mengajukan permintaan tersebut sebelumnya telah mengumpulkan 2.000 tandatangan pada laman change.org, melalui petisi agar Idul Fitri dihitung hari libur dalam kalender sekolah. Laila kemudian mempresentasikan permintaannya itu di hadapan Dewan Sekolah.

Baca Juga

"Coba tutup mata Anda, dan bayangkan apa yang anak Anda rasakan jika mereka tidak bisa merayakan hari libur padahal itu penting bagi Anda,"kata Laila seperti dilansir NorthJersey, Selasa 929/6).

Laila mengungkap dirinya terlalu lelah untuk mengerjakan pekerjaan rumah, hingga akhirnya lupa mengundang teman-temannya untuk merayakan Idul Fitri. "Aku bisa merayakan hari besar agama mereka karena saya libur, namun mereka tidak bisa melakukannya ketika saya merayakan Idul Fitri,"ungkap Laila.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement