Senin 28 Jun 2021 12:50 WIB

STQ Nasional Wujudkan Generasi Milenial Qur'ani

STQ Nasional ke-26 ini akan digelar di Kota Sofifi, Maluku Utara

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Peserta melakukan hafalan sebelum mengikuti seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi DKI Jakarta ke XXVI di Gedung Graha Mental Spiritual, Jakarta, Kamis (10/12). Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlansung dari tanggal 8-11 Desember 2020 ini diikuti oleh 164 orang peserta dan para peserta terbaik kemudian akan mewakili Provinsi DKI Jakarta pada STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara.Prayogi/Republika.
Foto:

Kamaruddin mengatakan, STQ Nasional digelar dengan menjalin sinergi dengan banyak pihak. Selain antar instansi pemerintah, pusat dan daerah, gelaran STQ ini melibatkan peran aktif ormas Islam, ulama, pengurus masjid, tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi kepemudaan, organisasi sosial politik dan media massa.

Hadir dalam peluncuran ini, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Wakil Gubernur Maluku Utara M Al-Yasin Ali, serta jajaran pejabat Pemda Provinsi Maluku Utara dan perwakilan pemerintah kota/kabupaten di Maluku Utara. Hadir juga, Direktur Penerangan Agama Islam Syamsul Bahri, perwakilan Kanwil Kemenag Maluku Utara, serta LPTQ Provinsi. Acara juga dihelat secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti perwakilan Kanwil Kemenag dan LPTQ se-Indonesia.

Kepala Sub Direktorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran, Rijal Ahmad Rangkuty, menambahkan, STQ Nasional ke-26 akan berlangsung di Kota Sofifi, Maluku Utara pada 16 sampai 25 Oktober 2021. Ada empat cabang lomba dalam STQ Nasional 2021, yaitu seni baca Alquran, Hafalan Alquran, Tafsir Alquran, dan Musabaqah Al-Hadits.

"Masing-masing cabang, ada golongan putera dan puteri," jelasnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement