Jumat 25 Jun 2021 01:27 WIB

Resep Ustadzah Peggy Atasi Ujian di Dunia

Ustadzah Khadijah atau Peggy Melati Sukma ungkap cara atasi ujian dunia.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Peggy Melati Sukma
Foto: Republika/ Wihdan
Peggy Melati Sukma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadzah Khadijah atau yang sebelumnya dikenal dengan Peggy Melati Sukma mengungkapkan cara dalam mengatasi ujian yang ada dalam hidup ini.

"Jangan sampai kita diberi sehat kita lalai, sombong. Jangan sampai kita diberi sakit kita lemah, lengah, marah, futur. Maka justru harus cari caranya, bagaimana menghadapi seluruh ujian, maka rumus paling awal ada di surat Al Baqarah ayat 153, Carilah pertolongan dengan sabar dan shalat, Allah membersamai orang yang sabar," kata Ustazah Khadijah dalam Study Motivation Training Emas (SMTE), Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN, dikutip dari Yotube AFKN Nuu Waar pada Kamis (24/6).

Baca Juga

Ustadzah menjelaskan, semua kejadian yang dialami dalam hidup, maka harus dilihat kembali kepada Alquran. Di dalamnya dijelaskan mengenai kesusahan dan kesenangan, Allah Ta'ala berfirman,

كُلُّ نَفْسٍ ذَاۤىِٕقَةُ الْمَوْتِۗ وَنَبْلُوْكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۗوَاِلَيْنَا تُرْجَعُوْنَ

 

"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami" (QS. Al-Anbiya ayat 35).

"Ujian ada dua, kesenangan dan kesusahan, artinya sehat itu ujian, sakit ujian, yang kita mesti tahu cara menghadapi ujian," kata ustazah Khadijah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement