Kamis 24 Jun 2021 12:26 WIB

MUI dan Ulama Mesir Komitmen Majukan Dunia Islam

Kehadiran Dubes di MUI membuktikan semakin eratnya hubungan Indonesia dan Mesir

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan bersama Ketua Umum KH Miftachul Ahyar dan pengurus lain menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (23/6).
Foto:

Sementara Wakil Sekjen MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (HLNKI) Habib Ali Hasan Bahar berharap, MUI bisa terus hadir di kancah internasional dengan ulama kelas dunia. “Indonesia dan Mesir terus menjalin hubungan yang bermanfaat untuk umat Islam, memperkanalkan Islam yang sebenarnya, meluruskan fatwa-fatwa yang tidak benar dan tersebar di media sosial.

Selain Kiai Miftach dan Habib Ali, hadir pula Ketua MUI Bidang Fatwa KH Asrorun Niam Sholeh, dan Sekretaris Komisi HLNKI Andy Hadiyanto. Kiai Niam mengusulkan kepada Dubes Mesir agar ada tambahan utusan dari Al Azhar untuk menjadi guru di beberapa Pesantren dan Lembaga Keislaman di Indonesia yang dikoordinasikan dengan MUI.

Sementara Andy berharap agar ada pertukaran ulama Mesir dan Indonesia untuk mempromosikan Islam wasathiyah serta meningkatkan kualitas ulama bidang fatwa. Merespons usulan tersebut, Dubes Ashraf menyampaikan akan menghubungi lembaga-lembaga terkait di Mesir sehingga usulan tersebut bisa lekas terlaksana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement