Jumat 18 Jun 2021 06:27 WIB

Pesantren Lirboyo Resmi Buka Cabang di Majalengka

Pondok Pesantren Lirboyo membuka cabang barunya di Majalengka.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Sejumlah santri mengaji kitab kuning (kitab klasik berbahasa arab gundul) di komplek pondok pesantren (ponpes) Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (25/5).
Foto:

Di hadapan para kiai se-wilayah 3 Cirebon, pengurus NU dan para alumni Lirboyo, Kiai Kafabif juga mengajak para kiai dan santri untuk tampil mengemukakan esensi nilai Islam yaitu as-suhulah (kemudahan), kemajuan, toleransi dan jnilai-nilai ukhuwah atau kebersamaan. 

Hadir dalam peresmian itu sejumlah ulama seperti KH. Abdullah Kafabih Mahrus, KH. An'im Falahuddin Mahrus. Agus H. Syarif Hakim An'im, Agus Zulfa Ladai Robbi, KH. Atho'illah S. Anwar, dan Agus H. M. Ibrahim Hafidz dan, KH. Sarkosi Subki, KH. Husein Muhammad, KH. Wawan Arwani serta Anggota DPR RI dari F-PKB KH Maman Imanulhaq. 

Sementara itu, KH Maman Imanulhaq yang juga merupakan pimpinan Ponpes Almizan Jatiwangi, Majalengka, menyambut gembira kehadiran Pesantren Lirboyo di Majalengka karena menurutnya itu akan memperkuat ukhuwah di antara para kyai se-wilayah 3 Cirebon dengan spirit Para Masyaikh Lirboyo yaitu KH Abdul Karim, KH Marzuki Dahlan, dan juga KH Mahrus Ali.

"Kita berharap semoga di tempat ini (Pesantren Lirboyo) bisa banyak santri yang mondok. Semakin banyak pondok maka semakin kuat kita untuk menyebarkan Islam dengan hujjah dan jumlah yang kokoh," kata Kiai Maman menambahkan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement