Jumat 18 Jun 2021 03:41 WIB

Mualaf Nate Nader: Saya Yakin Allah SWT akan Beri Jalan

Nate Nader menemukan Islam saat membaca Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi).
Foto:

Nader pun terus bekerja di bisnis restoran dan dipindahkan ke Little Rock, Arkansas. Antara menyeimbangkan belajar agama Islam dan bekerja di bisnis restoran, tiga tahun setelah tiba di Arkansas, dia menyadari bahwa gaya hidup bukanlah yang dia inginkan. Nader memutuskan untuk pindah ke Tennessee, karena komunitas Muslim di Arkansas terlalu kecil.

"Ada banyak hal yang mendorong saya untuk itu (Islam). Saya tidak bisa benar-benar menunjukkan satu hal yang membuat saya masuk Islam, hanya banyak kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Pada Desember 2016, setelah menjadi anggota Komunitas Islam Jackson selama 15 tahun, ia menjadi sukarelawan untuk Masyarakat Islam Winchester.

Saat itulah Nader mengalami serangan jantung dan bahkan tidak menyadari itu terjadi. Dia pingsan. Lalu ambulans datang untuk menjemputnya. Dia dibawa langsung ke operasi di mana mereka melakukan operasi jantung bypass tiga kali.

"Dia memanggil ambulans dan (mereka) datang menjemput saya dari sana, untuk dioperasi. Saya tidak ingat apa-apa, mereka baru saja memasukkan saya ke sana, membuka hati saya dan mulai. Saya menjalani operasi jantung, dan saya akan mencoba merawatnya dan tidak meninggalkannya, tidak menjadi gila, tidak minum alkohol, tidak merokok," kata Nader.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement