Jumat 18 Jun 2021 03:41 WIB

Mualaf Nate Nader: Saya Yakin Allah SWT akan Beri Jalan

Nate Nader menemukan Islam saat membaca Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi).
Foto:

Selain menjadi penerjemah dan wiraniaga, ia juga bekerja di bisnis restoran. Pekerjaan restoran pertamanya di Texas adalah di sebuah restoran Italia.

"Saya masuk sebagai juru masak, dan karena perhatian dan kebersihan saya, saya dipromosikan menjadi manajer dapur dalam waktu satu tahun. Saya adalah manajer umum untuk restoran selama empat tahun. Saat itulah saya mendapatkan DUI saya," kata Nader. 

Nader bekerja di bisnis restoran, bergaul dengan juru masak, bartender, dan menjalani kehidupan dengan minum dan berpesta. Setelah didakwa mengemudi di bawah pengaruh (DUI), dia ditahan di sebuah fasilitas. Setelah tujuh hari, dia dibebaskan dan tidak didakwa karena pengadilan tidak dapat membuktikan bahwa dia telah minum.

Selama waktu ini, dia ditempatkan dalam satu unit dengan Muslim lainnya, dan menyadari minuman beralkohol tidak lagi baik untuknya. "Saya baru saja melihat cinta, Anda merasakan sesuatu," kata Nader.

Setelah itu, Nader menjalani proses enam tahun membaca Alquran dan masuk Islam. Agama telah memicu minatnya sebelumnya, tetapi dia tidak menjadi religius sampai setelah dia mulai belajar lebih banyak tentangnya.

"Saya ingin melihat bukti studi saya sendiri, pengalaman saya sendiri tentang siapa yang berhak diikuti, atau siapa yang layak," kata Nader.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement