Kamis 10 Jun 2021 02:45 WIB

Rakyat Brunei Diminta Mengamalkan Alquran

Alquran adalah mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pangeran Al-Muhtadee Billah Bolkiah dari Brunei Darussalam.
Foto: Borneo Buletin.
Pangeran Al-Muhtadee Billah Bolkiah dari Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR SERI BEGAWAN -- Putra Mahkota dan Menteri Senior di Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam, Pangeran Al-Muhtadee Billah Bolkiah mendesak umat Islam di negara tersebut untuk mengamalkan Alquran secara berkesinambungan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

"Alhamdulillah, Alquran adalah mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan sebagai umat Islam, kita harus menegakkannya dengan kuat," kata Pangeran Al-Muhtadee saat upacara pembukaan Lomba Baca Alquran Tingkat Nasional 1442 Hijrah/2021, dilansir dari laman Borneo Bulletin pada Rabu (9/6).

Baca Juga

Putra Mahkota juga mengaitkan keselamatan Brunei Darussalam dari Covid-19 dengan praktik sholat dan sholawat, seperti yang dijelaskan dalam Alquran.

"Alhamdulillah, Brunei Darussalam sangat mengutamakan dan meyakini sepenuhnya amalan shalat dan sholawat dalam Alquran dan As-Sunnah, selain melakukan upaya terpadu dalam penanggulangan wabah virus corona dengan mematuhi pedoman Kementerian Kesehatan," kata dia.

"Dengan pengamalan Alquran, Zikrullah dan Sholawat yang dilakukan secara terus menerus di mushala dan disiarkan di radio dan televisi sekaligus mengejar berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, Brunei Darussalam telah dilindungi dan dijauhkan dari sebaran virus corona. Ini karena kita sebagai Muslim sepenuhnya percaya bahwa hanya Allah Subhanahu wa Ta'ala yang bisa menyembuhkan penyakit," lanjut dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement