Ahad 06 Jun 2021 09:11 WIB

Dewi Sandra Berbagi Kisah Hijrah dalam Halal Bihalal Salimah

Dewi Sandra menceritakan kisah perjalanan hijrahnya.

Dewi Sandra menceritakan kisah perjalanan hijrahnya di halal bihalal Salimah.
Foto: istimewa
Dewi Sandra menceritakan kisah perjalanan hijrahnya di halal bihalal Salimah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Dewi Sandra tampil sebagai narasumber dalam Halal bi Halal Nasional yang dilaksanakan oleh ormas Persaudaraan Muslimah. Acara yang dikemas dalam bentuk Talkshow disiarkan secara langsung melalui Youtube Persaudaraan Muslimah (Salimah) pada Sabtu (5/6).

Dalam Talkshow bertajuk "Upaya Muslimah Kembali kepada Fitrah", Dewi menceritakan kisah perjalanan hijrahnya.

Dimulai dari sederet prestasi keartisan, baik di dunia akting maupun tarik suara, Dewi justru merasa kesepian, kehampaan, dan ketidakdamaian di dalam hati. Di titik ini ia menyadari tanggung jawab untuk menyelamatkan diri sendiri ketika berhadapan dengan Allah di akhirat kelak.

"Saya merasa ada yang hilang di dalam diri saya, yaitu saya nggak kenal Rabb dan agama saya. Saya mengklaim bahwa saya muslimah dan mencintai Allah, tapi saya jauh dari semua itu. Itu adalah titik dimana saya merasa saya harus berubah," ungkap Dewi.

 

Dewi kemudian menjelaskan tiga faktor yang menyebabkannya memilih jalan hijrah. Pertama, kasih sayang Allah. Diakui bahwa masa kecil, remaja, hingga dewasa yang dijalaninya tidak bernuansa Islami. Namun karena kasih sayang Allah, ia diberikan hidayah untuk dekat kepada nilai-nilai Islam.

Faktor selanjutnya adalah doa. Ia meyakini doa dari ibu dan orang-orang yang peduli padanya diijabah oleh Allah. Doa-doa ini kemudian membawanya pada perjalanan spiritual yang luar biasa saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement