Ahad 06 Jun 2021 04:15 WIB

Mustafa Ahmed: Islam Alasan Saya untuk Hidup

Mustafa Ahmed, seorang musisi Kanada berusia 24 tahun.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Mustafa Ahmed
Foto:

Dalam sebuah video YouTube, Mustafa Ahmed yang berusia 12 tahun tampak berdiri di luar Regent Park sambil bersyair. Saat itu ia sudah dijuluki Mustafa the Poet, muslim kulit hitam dari Regent Park yang dikenal karena bait-baitnya.

Mustafa dan Smoke Dawg adalah bagian dari kelompok rap "Halal Gang", dan puisinya secara emosional menarik penonton di Instagram. Dia pun dinominasikan sebagai salah satu dari 15 pemuda Kanada untuk menjadi anggota Dewan Penasihat Pemuda Perdana Menteri Justin Trudeau.   

Keterlibatannya dalam politik memunculkam kesadaran bahwa lagu akan menjadi kendaraan paling kuat untuk ceritanya. Maka, dia pun segera menulis untuk beberapa penyanyi terkenal seperti Weeknd, Shawn Mendes dan Camila Cabello.

Dengan dorongan dari produser Toronto, Frank Dukes, ia juga mulai menulis lirik untuk album "When Smoke Rises" pada tahun 2019. Dalam bermusik dia dipengaruhi oleh Mitchell, Leonard Cohen, Bob Dylan, serta Yusuf Islam. Ini mencerminkan tradisi dominan penyanyi folk kulit putih di Amerika Utara.  

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement