Jumat 04 Jun 2021 05:27 WIB

Diskriminasi di Pesawat, Muslimah AS Dipaksa Pindah Kursi

Pramugari mengatakan Muslimah itu bisa menyebabkan pesawat jatuh.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Diskriminasi di Pesawat, Muslimah AS Dipaksa Pindah Kursi. Maskapai Southwest Airlines.
Foto:

Elbially mengatakan Altakrouri telah mengajukan keluhan kepada Southwest dan Departemen Transportasi AS. Direktur eksekutif cabang CAIR setempat Faizan Syed mengatakan pengaduan itu membahas masalah Muslim yang lebih luas yang menjadi sasaran TSA dan kru pesawat.

"Bayangkan menjadi Fatima, bayangkan menjadi saudara perempuannya. Dan satu-satunya kejahatan yang telah Anda lakukan hanyalah mengenakan pakaian dan karena itu Anda dapat diperlakukan dengan cara yang tidak sopan, dengan cara yang kasar ini, dengan cara yang diskriminatif ini," kata Syed.

Altakrouri sendiri tidak mendengar apa pun dari maskapai hingga seorang perwakilan menghubungi melalui Twitter setelah konferensi pers dilakukan. "Sampai Anda mengumumkannya kepada publik, saat itulah perusahaan akan menganggap Anda serius. Tetapi ketika Anda mengikuti proses pengaduan mereka yang sebenarnya, tidak ada tanggapan dan idenya adalah melupakannya'," kata Syed.

Syed mengatakan, CAIR ingin maskapai meminta maaf dan mengeluarkan pramugari dari stafnya. Juru bicara Southwest, Brandy King, mengatakan kepada Dallas Morning News dalam sebuah pernyataan perusahaan meminta maaf kepada setiap pelanggan yang mengalami perjalanan yang kurang positif dan mereka akan melihat ke dalam masalah spesifik.

"Keselamatan penumpang kami adalah yang terpenting dan individu yang duduk di barisan pintu keluar harus dapat melakukan tugas tertentu. Dengan itu, Southwest tidak memaafkan atau mentoleransi diskriminasi dalam bentuk apa pun. Sejak awal Southwest Airlines, kami telah mengutamakan orang-orang dan menjaga rasa saling menghormati terhadap sesama karyawan Southwest Airlines, pelanggan kami, dan beragam komunitas yang kami layani," kata King.

 

https://nypost.com/2021/06/02/attendant-told-muslim-woman-shed-bring-plane-down-report/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement