Kamis 03 Jun 2021 18:45 WIB

Kemenag akan Perkuat Pemahaman Moderasi Beragama Para Dai

Fasilitasi pembinaan ini untuk meningkatkan kompetensi para dai.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas umumkan Indonesia tidak berangkatkan jamaah haji tahun ini.
Foto: Dok Kemenag RI
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas umumkan Indonesia tidak berangkatkan jamaah haji tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama akan memfasilitasi pembinaan para dai atau penceramah terkait moderasi beragama dan wawasan kebangsaan. Melalui fasilitasi ini diharapkan dapat meningkatan kompetensi para dai. 

"Fasilitasi pembinaan ini untuk meningkatkan kompetensi para dai dalam menjawab dan merespons isu-isu aktual dengan strategi metode dakwah yang menitikberatkan pada wawasan kebangsaan atau sejalan dengan semboyan hubbul wathan minal iman," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (3/6).

Baca Juga

Proses bimtek ini akan menggandeng sejumlah organisasi masyarakat keagamaan seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta sejumlah ormas agama lainnya.Melalui bimtek ini, Menag berharap wawasan kebangsaan para penceramah semakin kuat dan akhirnya bermuara pada menebarkan ajaran agama yang penuh cinta kasih dan perdamaian terhadap sesama umat beragama.

"Saat ini moderasi beragama telah menjadi bagian dari kebijakan dan strategi dari pemerintah menuju revolusi mental dan pembangunan kebudayaan. Diharapkan para dai yang sudah dibina akan bertambah wawasan serta kompetensi keilmuannya dan memiliki integritas kebangsaan yang tinggi," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement