Senin 31 May 2021 16:29 WIB

Zara Mohammed, Sekjen Perempuan Pertama Dewan Muslim Inggris

Zara Mohammed merupakan orang skotlandia pertama yang menjadi Sekjen MCB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Sekjen Dewan Muslim Inggris (MCB), Zara Mohammed.
Foto:

Selain itu, Zara juga sadar ada begitu banyak manfaat dalam hal-hal yang terkadang Anda singkirkan dan takut. Misalnya, ketika kecil dia mencoba belajar naik sepeda. Akan tetapi dia terjatuh dan terluka sehingga dia memutuskan untuk berhenti. Saat sudah kuliah, ia kembali mencoba belajar dan akhirnya bisa naik sepeda.

Saat masuk tahun terakhir di SMA, Zara diberi tanggung jawab sebagai editor buku tahunan. Pengalaman itu jika dia mengingatnya, terasa sangat menegangkan. Dia melakukannya dengan sangat baik.

“Saya menjadi kreatif, memasukkan profil guru dan murid, cerita lucu, dan gambar bayi. Ini adalah momen di mana saya merasa sangat bertanggung jawab dan dapat menjadi kreatif,” ucapnya.

Salah satu hal yang membawanya menuju Sekjen Dewan Muslim Inggris adalah menjadi presiden perempuan pertama Federasi Masyarakat Islam Pelajar tahun 2016-2017. Dalam 55 tahun, dia adalah presiden wanita pertama. Mencalonkan diri dalam pemilihan itu dia harus percaya pada diri sendiri. Itu adalah pengalaman kepemimpinan yang besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement