Ahad 30 May 2021 18:48 WIB

MUI Seru Dunia Islam Bersatu Merdekakan Palestina

Ketika Indonesia merdeka, dukungan yang pertama datang dari Palestina.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan saat menghadiri press conference secara virtual terkait Aksi Munasharah dan Merawat Kemenangan Dari Masjid Indonesia untuk Masjidil Aqsha, Al Quds dan Palestina Merdeka di Jakarta, Jumat (28/5). Aksi dukungan terhadap pembebasan masjidil aqsha dan perjuangan kemerdekaan Palestina tersebut akan dilaksanakan pada Ahad (30/5) dimulai pukul 06.00 sd 10.00 WIB yang akan diikuti oleh ribuan masjid dari seluruh pelosok negeri.Prayogi/Republika.
Foto:

Buya Amirsyah menyampaikan, atas nama hak asasi manusia untuk kemanusiaan yang adil dan beradab, jangan ada lagi penyiksaan dan tetesan darah warga Palestina. Jangan ada lagi tangisan, pilu, duka dan ketakutan karena bom-bom serta senjata yang mematikan.

"Jangan ada lagi anak-anak Palestina yang kehilangan masa depan, jangan ada lagi kehilangan anggota tubuh karena brondongan senapan penjajah zionis Israel," ujarnya. 

Dalam acara yang sama, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu'ti menyampaikan, secara pribadi dan atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan dukungan dan perjuangan yang hari ini melakukan berbagai aksi untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina. Sekaligus untuk mendukung kedaulatan Masjid Al-Aqsha di tangan kaum muslimin.

"Ini adalah sebuah perjuangan yang mulia yang kita tunaikan semuanya semata-mata karena mengharapkan ridho Allah dan untuk melindungi dan memastikan agar Masjid Al-Aqsha atau Al-Quds tetap berada di tangan kaum muslimin. Semua syiar kita ini mudah-mudahan mendapatkan pertolongan Allah dan semoga ikhtiar kita menjadi sebuah ikhtiar mulia yang diridhoi oleh Allah," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement