Sabtu 22 May 2021 04:55 WIB

Mahathir Desak Negara Muslim Tekan Israel Secara Finansial

negara-negara Muslim harus menggunakan kekuatan mereka hadapi Israel.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Mahatir Muhammad
Foto:

Dia melanjutkan, Israel akan menaklukkan seluruh Palestina dan tidak peduli dengan apa yang dunia pikirkan terkait yang mereka lakukan. Hal ini karena mereka dilindungi oleh negara adidaya.

Utusan Khusus Perdana Menteri untuk Timur Tengah Datuk Seri Abdul Hadi Awang, yang juga muncul sebagai anggota panel dalam program tersebut, setuju dengan yang disampaikan Dr Mahathir. Menurut dia, umat Islam tidak boleh mencari musuh dengan membom kedutaan, hotel dan tempat umum.

"Ini ulah mereka yang cuek dengan agamanya. Umat ​​Islam perlu disadarkan tentang hal ini," kata dia.

Dia mengatakan, upaya akan dilakukan untuk melobi negara-negara yang telah menjalin hubungan dengan Israel dengan mengadakan pertemuan dengan duta besar secara daring agar bersatu melawan penindasan Palestina. Hal ini disampaikan dalam mengomentari negara-negara Muslim tertentu yang telah menjalin hubungan dengan Israel seperti Uni Emirat Arab, Sudan dan Bahrain.

Panelis lainnya, Cendekiawan Melayu di Universitas Oxford, Datuk Dr Afifi Al-Akiti mengatakan, negara-negara Muslim harus meniru Irlandia yang merupakan salah satu negara barat yang paling anti-Zionis.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement