Jumat 21 May 2021 16:08 WIB

Hidayatullah: Apa yang Dilakukan Penjajah Salah

Apapun yang dilakukan Israel sebagai penjajah adalah perbuatan yang salah.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Massa aksi mendukung pembebasan Palestina serta mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel atas serangan kepada rakyat Palestina.
Foto:

Ustaz Nashirul mengatakan, dirinya husnudzon terhadap mereka yang mengatakan masalah Palestina bukan urusan Indonesia dan mereka yang membela Israel. "Orang yang komentar seperti itu karena tidak tahu, (mereka) tidak tahu sejarah dan tidak tahu fakta yang sesungguhnya, atau (mereka) mungkin juga ada kepentingan, wallahualam," ujarnya.

Ustaz Nashirul menduga, orang yang memberi dukungan kepada Israel karena mereka tidak paham. Mereka menduga Israel sedang membela diri, padahal Israel sedang menjajah Palestina.

Sebelumnya, Ketua Umum FOZ, Bambang Suherman menyampaikan, menyambut baik penghentian aksi kekerasan melalui kesepakatan gencatan senjata antara pihak Palestina dan Israel. FOZ mendesak agar disegerakan segala upaya untuk memberikan pertolongan mengurangi penderitaan, dan menangani trauma yang dialami warga sipil, anak-anak, perempuan, dan lansia akibat rangkaian kekerasan yang terjadi.

"FOZ mengutuk keras atas tindakan kekerasan bersenjata yang dilakukan tentara Israel di wilayah Gaza serta Yerusalem Timur, Palestina. Tindakan kekerasan dan diskriminatif menjurus pada praktek apartheid di wilayah Palestina adalah pelanggaran atas Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia tahun 1948 yang menjadi konsensus global atas penghormatan dan perlindungan hak manusia, terutama di situasi konflik bersenjata," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement