Sabtu 08 May 2021 22:12 WIB

Yayasan Syekh Ali Jaber Gelar Khataman Quran dalam Sehari

Bnyak orang yang bisa menghatamkan Alquran dalam sehari

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Syekh Muhammad Jaber
Foto:

Meski demikian, Syekh Muhammad Jaber menyarankan, di luar bulan Ramadhan jangan menghatamkan Alquran dalam sehari, lebih baik hatamkan Alquran dalam satu pekan atau lima hari.

"Tapi hari ini sengaja (khatamkan Alquran dalam sehari) karena salah satu tujuan dan maksud dari program ini, karena nanti malam mulia, malam unik, istimewa (malam ke-27 Ramadhan), sebaiknya melaksanakan amalan istimewa, amalan unik, misalnya amalan khatam Alquran dalam satu hari non-stop dan direkam live," ujarnya. 

Syekh Muhammad Jaber mengatakan, pasti banyak orang yang bisa menghatamkan Alquran dalam sehari, tetapi menghatamkan Alquran disiarkan secara langsung non-stop mungkin belum ada, wallahualam. Jadi diharapkan semua orang bisa melaksanakan amalan yang luar biasa sesuai kemampuannya di malam 27 Ramadhan.

Misalnya, ia mengatakan, ada yang bisa melaksanakan amalan infaq Rp 100 juta, Rp 500 juta, atau mengerjakan sholat sepanjang malam. Apapun yang bisa dilaksanakan di malam 27 segera laksanakan, jangan ditunda karena ini malam mulia, 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement