Senin 03 May 2021 23:15 WIB

DD Tekno Luncurkan Gerakan 1.000 Wakaf Sumur Air Bor

Puluhan santri harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih.

Penyaluran wakaf berupa sumur bor oleh DD Tekno merupakan bagian dari wujudkan 1.000 Wakaf Sumur Air Bor Masjed di seluruh Indonesia.
Foto:

Memang di daerah Cinangka hampir mayoritas masyarakat mengalami permasalahan mendapatkan air. Penggalian harus dalam untuk menggali sumur dengan biaya puluhan juta sehingga baru mendapatkan air bersih.

“Banyak wilayah di Indonesia yang kondisinya seperti ini,sehingga dengan adanya gerakan 1.000 wakaf sumur air bor dapat dirasakan manfaatnya di seluruh Indonesia tidak hanya di wilayah Pulau Jawa. Kita dapat mencontoh dari adanya wakaf sumur dari Usman Bin Affan yang manfaatnya terus mengalir bagi masyarakat,” tambah Mokhlas Pidono.

Sementara itu Endi Suhendi, selaku Pengelola Pondok Pesantren Nurul Falah Haromaen mengatakan, mereka sangat berterima kasih kepada donatur DD Tekno yang sudah membantu dalam pengadaan sumur bor untuk kebutuhan para santri maupun warga sekitar Pondok Pesantren ini. "Sebelum adanya sumur bor ini para santri harus mengambil air dari rumah warga sehingga menghambat produktifitas para santri dalam menekuni kegiatan pendidikan agama,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement