Ahad 02 May 2021 16:04 WIB

Nuzulul Quran, Santri MA Zaha Launching Buku

Sejumlah 6 santri MA Zainul Hasan 1 Genggong menulis dan menerbitkan buku antologi.

Sejumlah 6 santri MA Zainul Hasan 1 Genggong menulis dan menerbitkan buku antologi
Foto:

Bahkan dalam AlQuran, lanjutnya, juga terdapat surah yang bernama surah ‘AlQolam’, Qolam bisa diartikan sebagai pena, jadi rasanya tak mungkin Allah menurunkan surah ini begitu saja, tentunya surah ini diturunkan karena begitu pentingnya menulis dalam kehidupan kita.

Sementara itu, dr. Gus Moh Harris Damanhuri, M.Kes perwakilan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong mengaku sangat bangga karena tulisan-tulisan seperti ini justru muncul dari kader terbaik dari salah satu lembaga terbaik pula di Pesantren Zainul Hasan Genggong. 

“Cerita yang tertuang dalam Buku Aşk-ı İlmî bisa menjadi cerita yang luar biasa yang bisa kita ceritakan  kepada anak cucu kita bahwa di masa kita, kita sempat berjibakau dengan pandemi, sebab walau bagaimanapun juga cerita-cerita pengalaman itu akan menjadi sia-sia jika tidak terceritakan dengan baik lewat tulisan,"Kenang Gus Harris. 

Adapun penulis antologi Aşk-ı İlmî terdiri dari Kurator, Deo A. Pramadhan, dan santri-santri aktif MA Zainul Hasan 1 Genggong antara lain A’ni Nadiratus Savira, Nailinda Amaliatul Firdausiyah, Elok Faiqoh, Jinani Firdausiyyah Shohib, Nafisah Lutfiah Latifah, dan Nurullaily Dyah Ayu Pusparati. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement