Jumat 30 Apr 2021 03:50 WIB

Kampung Qur’an Rukem Purworejo Terima Bantuan Alquran

Di Kampung Rukem, minat anak-anak dan warga untuk belajar Alqur’an semakin tinggi.

Mushaf Alquran di mushola Miftahul Huda, Kampung Quran Rukem
Foto: Istimewa
Mushaf Alquran di mushola Miftahul Huda, Kampung Quran Rukem

“Alhamdulillah, santri kini punya Qur’an baru yang standar untuk hafalan. Semoga dengan diberikannya Alqur’an yang baru ini para santri semakin rajin dan progress hafalannnya juga semakin bagus,” tutur Mbok Jum, salah satu pengajar di Kampung Qur’an Rukem.

Mbok Jum juga bercerita bahwa setelah adanya Kampung Qur’an di Kampung Rukem, minat anak-anak dan warga untuk belajar Alqur’an semakin tinggi. Rata-rata hafalan santri kini sudah menginjak 2 Juz, pencapaian yang bagus mengingat santri-santri yang belajar menghafal dari nol bahkan dari tidak bisa membaca huruf hijaiyah.

“InsyaAllah, setelah lebaran rencananya mushola ini mau diperluas mengingat jumlah santri yang semakin bertambah, tidak hanya dari Kampung Rukem saja tapi dari kampung tetangga juga ada,” tambah Mbok Jum. 

Tak hanya penyaluran Alqur’an, di Ramadan 1442 H ini akan ada juga rangkaian kegiatan Ramadan di Kampung Qur’an Rukem berupa perlombaan untuk santri, buka bersama, dan penyaluran paket lebaran untuk guru dan para pejuang Qur’an.

“Terimakasih kepada para donator semoga apa yang diberikan menjadi kebaikan bersama dan membawa berkah untuk semua. Aamiin, ucap Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, Maulana Kurnia Putra. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement